Gejala Infeksi Ginjal

Gejala Infeksi Ginjal – Infeksi ginjal merupakan salah satu gangguan kesehatan ginjal yang ringan, namun biarpun masih dalam kategori ringan tetapi sebaiknya infeksi ginjal tidak di abaikan karena infeksi ginjal bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang parah. infeksi ginjal bukan jenis gangguan kesehatan yang ginjal yang jarang, tetapi cukup sering juga seperti terjadinya batu ginjal.

infeksi ginjal disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam ginjal, awalnya bakteri masuk ke saluran kencing lainnya namun lama kelamaan bakteri juga bisa masuk ke ginjal. infeksi ginjal akan menyebabkan gangguan pada buang air kecil karena kondisi itu di sebabkan oleh bakteri yang menginfeksi ginjal.

ginjal bisa menginfeksi salah satu atau kedua ginjal tergantung seberapa parah dan banyaknya jumlah bakteri yang masuk ke dalam ginjal. kandung kemih merupakan organ saluran kencing yang pertama di masuki oleh bakteri lalu lama kelamaan menyebar ke bagian lainnya yaitu uretra dan juga ginjal. infeksi ginjal juga lebih berisiko untuk terjadi pada wanita di bandingkan pada laki laki.

infeksi ginjal

infeksi ginjal

Gejala Infeksi Ginjal

Jika bakteri sudah masuk ke uretra maka tinggal menunggu waktu saja untuk masuk ke dalam ginjal. dan apabila sudah ada bakteri di dalam ginjal maka ada gejala infeksi ginjal yang akan di rasakan oleh penderitanya.

Gejala infeksi ginjal yang bisa terjadi seperti di bawah ini :

  • Lebih sering buang air kecil, gejala infeksi ginjal hampir sama dengan gejala infeksi saluran kemih sehingga banyak yang keliru terjadinya infeksi ginjal dengan isk. Gejala infeksi ginjal yang akan di rasakan salah satunya yaitu akan menyebabkan buang air kecil yang terus menerus. Buang air kecil lebih sering di bandingkan di waktu normal. dan pada saat buang air kecil juga akan teras perih atau nyeri sehingga kondisi ini tidak nyaman ketika buang air kecil.
  • Sakit perut, ginjal berada di bagian perut bawah atau samping dan ketika ada bakteri di dalam ginjal, maka gejala infeksi ginjal yang akan dirasakan sakit perut di bagian tersebut oleh sebab itu rasa tidak nyaman juga disebabkan oleh sakit perut yang terus menerus terus dirasakan.
  • Mual dan muntah, gejala infeksi ginjal juga bisa menyebabkan mual dan muntah, penderita infeksi ginjal akan sering mengalami mual dan muntah seperti asam lambung yang sedang naik.
  • Demam, sama seperti gejala pada infeksi umum lainnya, gejala infeksi ginjal juga bisa menyebabkan demam. Demam respon dari tubuh karena ada bakteri yang memasuki ginjal dan menginfeksinya sehingga suhu tubuh akan meningkat.
  • Badan yang terasa lelah, ketika mengalami infeksi ginjal, maka gejala infeksi ginjal yang bisa dirasakan juga rasa lelah. Walaupun tidak banyak melakukan apa pun maka rasa lelah akan di rasakan pada penderita infeksi ginjal.
  • Diare, bukan hanya buang air kecil yang terus menerus dirasakan ketika gejala infeksi ginjal dialami, tetapi diare atau buang air besar terus menerus juga bisa dialami ketika infeksi ginjal berlangsung. Karena bakteri bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya juga.
  • Hilang nafsu makan, penurunan berat badan bisa terjadi pada penderita infeksi ginjal, karena gejala infeksi ginjal bisa menghilangkan nafsu maka penderitanya juga.

Infeksi ginjal bisa diatasi atau diobati apabila melakukan pemeriksaan urine terlebih dahulu pada untuk memastikan bahwa benar adanya jika ada bakteri di dalam ginjal. setelah dinyatakan positif maka pengobatan bisa dilakukan. Obat akan di berikan untuk menghentikan infeksi di ginjal agar tidak semakin parah atau tidak akan semakin menyebar ke bagian tubuh lainnya lagi.

infeksi ginjal

infeksi ginjal

Pencegahan infeksi Ginjal

Infeksi ginjal harus ditangani dengan cepat karena apabila menangani infeksi ginjal terlambat bisa ada komplikasi penyakit ginjal yang akan dialami oleh penderitanya. Abses ginjal yang merupakan kondisi ginjal memiliki kantung nanah bisa terjadi apabila infeksi ginjal dialami. gagal ginjal juga bisa dialami karena infeksi ginjal terlalu parah.

Infeksi ginjal bias terulang kembali apabila tidak mencegahnya, karena ada banyak pemicu yang mengakibatkan infeksi di ginjal terjadi lagi. yang bisa menyebabkan infeksi ginjal terulang lagi bisa dikarenakan oleh kondisi kesehatan atau daya tahan tubuh sedang kurang baik, karena lemahnya imun tubuh akan meningkatkan infeksi pada tubuh lebih tinggi.

untuk wanita lebih hati hati untuk terkena infeksi ginjal karena anatomi saluran kencing wanita yang lebih dekat dengan dubur yang akan meningkatkan potensi untuk terjadinya infeksi ginjal. maka dari itu untuk para wanita apabila setelah buang air kecil maka sebaiknya membersihkannya dengan cara yang benar, membersihkan vagina lebih awal dan setelahnya di bagian belakang agar tidak ada bakteri yang masuk ke dalam vagina.

Hati hati juga untuk wanita untuk tertular infeksi ginjal melalui hubungan seksual, karena melakukan hubungan seksual dengan laki laki yang menderita penyakit kelamin atau infeksi ginjal bisa tertular juga maka dari itu tidak sering mengganti pasangan hubungan seksual. Pemicu menggunakan kateter di kala sakit juga bisa menyebabkan infeksi ginjal. oleh karena itu apabila sedang sakit sebaiknya tidak menggunakan kateter terlalu lama agar tidak akan menyebabkan infeksi ginjal.

Gejala Infeksi Ginjal

Harga XAMthone Plus

Obat Infeksi Ginjal Herbal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Infeksi Ginjal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.