Infeksi Ginjal (Pielonefritis)

Infeksi Ginjal (Pielonefritis) – Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk seluruh tubuh, karena ginjal menghasilkan hormon dan juga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. selain itu ginjal juga akan membantu membersihkan tubuh atau tepatnya darah dari limbah yang sudah tidak lagi digunakan sehingga keseimbangan tubuh akan terjaga dengan baik. ada pun gangguan kesehatan yang bisa menyerang ginjal, seperti infeksi ginjal salah satunya. infeksi ginjal atau dikenal juga dengan Pielonefritis dalam istilah medis termasuk penyakit ginjal yang bisa terjadi.

infeksi ginjal memang tidak terlalu parah seperti penyakit ginjal pada umumnya meskipun begitu tidak bisa mengabaikan penyakit ginjal juga karena hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada bagian perut yang dimana letak ginjal berada dan juga bisa mengganggu proses berkemih. infeksi ginjal bisa terjadi oleh siapa pun, karena itu menjaga kesehatan ginjal dalam pola hidup dan juga gaya hidup yang sehat sangat penting untuk dilakukan oleh siapa pun.

Penyebab Infeksi Ginjal (Pielonefritis)

Infeksi ginjal (Pielonefritis) bisa terjadi oleh siapa pun, bahkan anak anak sekalipun karena ada banyak faktor yang bisa memicu terjadinya infeksi pada saluran kencing ini. penyebab infeksi ginjal bisa dikarenakan masuknya bakteri ke ginjal, dan hal ini bisa diawali terjadinya infeksi saluran kencing. dikarenakan infeksi yang sudah terlalu parah, maka bakteri bisa masuk ke saluran kencing lainnya seperti ginjal karena itu akan menyebabkan infeksi ginjal. karena bisa diawali dengan ISK maka jenis bakteri yang menyebabkan infeksi ginjal ialah bakteri E.coli.

kencingsakit

Awal masuknya bakteri E.coli ke dalam ginjal bisa melalui uretra,lalu bisa menuju ke kandung kemih. karena bakteri sudah di kandung kemih dan menginfeksi maka bisa naik ke ginjal lalu akan menyebabkan penyakit ginjal akibat infeksi. perlu diketahui bahwa asal mula bakteri E.coli dari saluran pencernaan lalu dapat dikeluarkan melalui anus karena itu bisa masuk melalui organ intim hingga ke saluran kencing. potensi untuk mengalami infeksi ginjal (Pielonefritis) lebih besar dari wanita, sebab wanita yang memiliki anatomi yang sangat mudah untuk dimasuki oleh bakteri. masuknya bakteri dari anus ke vagina yang sangat mudah sebab jaraknya yang sangat dekat. karena itu risiko mengalami infeksi ginjal lebih besar oleh wanita dibandingkan oleh pria.

Anak anak juga bisa mengalami infeksi ginjal, tetapi risiko terjadinya infeksi ginjal pada anak dipengaruhi oleh kelainan pada saluran kemih. kelainan pada saluran kencing yang lebih memudahkan untuk bakteri menginfeksi. selain itu, terjadinya infeksi ginjal (Pielonefritis) pun dapat di picu oleh penyakit ginjal lainnya, seperti memiliki batu ginjal. memiliki batu ginjal yang dapat menghambat saluran kencing sehingga air kencing sulit dikeluarkan dengan baik oleh karena hal tersebut lah risiko untuk terinfeksi akan semakin tinggi juga. untuk pria yang mengalami infeksi ginjal lebih berisiko karena kelenjar prostatnya yang membesar.

Bakteri juga bisa masuk ke dalam saluran kencing dikarenakan seks anal, maka dari itu potensi untuk mengalami infeksi ginjal apabila sering melakukan seks anak. atau pun pada wanita yang sudah mulai aktif berhubungan seksual. pemicu lain dari infeksi ginjal (Pielonefritis) bisa berasal dari alat yang dimasukan ke dalam tubuh untuk membantu proses kencing lebih mudah seperti kateter. alat bantu kencing untuk orang sakit rentan terdapat bakteri, sehingga ginjal bisa di infeksi sebab alat tersebut dimasukkan ke dalam tubuh. lebih berisiko untuk menderita infeksi ginjal dikarenakan oleh kekebalan tubuh yang lemah, sebab penurunan daya tahan tubuh akan rentan untuk mengalami infeksi apa pun.

Gejala Infeksi Ginjal (Pielonefritis)

Untuk memastikan infeksi ginjal (Pielonefritis) bisa melakukan tes urin sehingga dapat di lihat apakah ada bakteri atau tidak di dalam urin. selain itu juga bisa mengetahui gejala infeksi ginjal yang akan terjadi, seperti dibawah ini beberapa hal yang merupakan gejala infeksi ginjal (Pielonefritis) :

infeksi ginjal

infeksi ginjal

  • Sering buang air kecil yang terasa sakit dan tidak nyaman. Kondisi ini biasanya mirip dengan gejala awal dari infeksi saluran kemih. Bau urine yang tidak seperti biasanya.
  • Rasa sakit dan tidak nyaman di sekitar perut samping, atau bagian punggung.
  • Demam atau menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Merasa kelelahan.
  • Diare
  • Kehilangan selera makan.

Mengobati Infeksi Ginjal (Pielonefritis)

Infeksi ginjal (Pielonefritis) sangat mengganggu, sehingga mengobati infeksi ginjal lebih cepat akan lebih baik. untuk mengobati infeksi ginjal sebenarnya tidak terlalu sulit yaitu dengan mengeluarkan bakteri yang ada di saluran kencing. jadi untuk mengobatinya dengan mengeluarkan urin atau air kencing yang mengandung bakteri. agar dapat dikeluarkan secara maksimal maka dibutuhkan asupan air yang lebih banyak. oleh karena itu untuk mengobati infeksi ginjal dengan mengkonsumsi air mineral lebih sering. bisa juga minum air rebusan dari daun kumis kucing atau tempuyung yang merupakan obat herbal alami mengatasi infeksi bakteri di saluran kencing. ada baiknya jika memperbaiki cara membersihkan vagina untuk para wanita, yaitu dengan membersihkan bagian vagina lebih dulu, dan setelahnya anus agar bakteri tidak masuk lagi ke saluran kencing. (By:RM)

Infeksi Ginjal (Pielonefritis)

Harga XAMthone Plus

Obat Infeksi Ginjal Herbal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Infeksi Ginjal and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.