Infeksi Ginjal

Infeksi Ginjal – Organ tubuh yang fungsinya untuk menyaring darah agar selalu dalam keadaan bersih dan tidak mengganggu kesehatan tubuh yaitu ginjal. ginjal setiap harinya akan menyaring darah dari semua senyawa atau zat masuk ke dalam tubuh agar selalu dalam keadaan bersih. Sehingga ginjal akan menjaga keseimbangan tubuh agar tetap dalam kondisi yang sehat. Maka dari itu fungsi dari ginjal sangat baik bagi kesehatan tubuh. ada banyak gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada ginjal jika kesehatan ginjal tidak di jaga dengan baik. salah satu gangguan kesehatan ginjal yang serius yaitu infeksi ginjal. bakteri bisa menginfeksi ginjal dan menimbulkan gangguan kesehatan ginjal berupa infeksi ginjal. infeksi ginjal dialami karena disebabkan oleh saluran kandung kemih memiliki bakteri dan bakteri tersebut masuk atau berpindah ke ginjal, sehingga menginfeksi ginjal. infeksi ginjal bisa terjadi oleh siapa pun, namun wanita lebih memiliki potensi yang lebih besar untuk menderita infeksi ginjal, karena uretra yang ukurannya lebih pendek di bandingkan pria.

infeksi ginjal

infeksi ginjal

Penyebab Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal yang terjadi karena ada faktor penyebabnya, dan faktor penyebab utamanya yaitu karena bakteri yang masuk ke dalam ginjal. bakteri sebelum masuk ke dalam ginjal akan masuk ke dalam uretra, yang setelahnya masuk ke kandung kemih dan baru akan masuk ke dalam ginjal. awalnya bakteri bisa masuk ke dalam tubuh melalui bagian kulit yang ada di sekitar uretra. Dan wanita lebih rentan untuk mengalami infeksi ginjal karena disebabkan oleh ukuran dari uretar lebih pendek, dan ketika membersihkan diri ketika setelah buang air besar potensi untuk terkena infeksi ginjal. ada beberapa hal yang juga bisa menyebabkan terjadinya infeksi ginjal seperti di bawah ini :

  • Daya tahan tubuh lemah, infeksi ginjal bisa terjadi karena disebabkan oleh daya tahan tubuh yang melemah. Daya tahan tubuh yang lemah akan lebih mudah bagi bakteri menginfeksi tubuh. karena daya tahan tubuh yang lemah sehingga tidak ada yang melindungi tubuh dengan baik, sehingga dampaknya bisa menyebabkan daya tahan tubuh akan menurun. Keadaan tubuh yang seperti ini bisa dialami ketika menderita penyakit hiv aids, atau penyakit autoimun lainnya.
  • Aktif berhubungan seksual, wanita lebih rentan mengalami infeksi ginjal bukan hanya karena saluran uretranya saja yang pendek, namun infeksi ginjal bisa lebih rentan dialami oleh wanita yang aktif berhubungan seksual. Ketika berhubungan seksual maka lebih mudah bagi bakteri masuk ke uretra dan akan menginfeksi lebih mudah dan lebih cepat.
  • Seks anal, penyebab terjadinya infeksi ginjal bisa dialami akibat dari sering melakukan seks anak. Seks anak tidak baik dilakukan karena banyak menimbulkan gangguan kesehatan yang salah satunya akan menyebabkan infeksi ginjal. karena bagian tersebut yang tidak jauh dengan saluran kencing sehingga bisa mengakibatkan bakteri masuk dan menginfeksi ginjal.
  • Hamil, di saat hamil bukan hanya akan mengubah ukuran tubuh saja, tetapi proses pembuangan urine juga akan lebih lambat ketika hamil dan dampaknya bisa menyebabkan bakteri menyebar ke bagian ginjal juga.
  • Penggunaan kateter, kateter di gunakan untuk membantu buang air kecil biasanya di gunakan oleh pasien yang sakit, dan keadaan seperti ini bisa mengakibatkan bakteri masuk ke dalam ginjal jika kateter dalam waktu yang lama di gunakan.
  • Kondisi bawaan lahir, anak anak juga bisa menderita infeksi ginjal, dan anak anak yang menderita infeksi ginjal bisa dikarenakan oleh adanya kelainan saluran kemih sejak di lahirkan sehingga infeksi ginjal bisa dialami oleh anak.

Gejala Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal jika terjadi akan menunjukan perubahan pada tubuh, perubahan pada tubuh yang bisa dialami yaitu akan menyebabkan penderitanya sakit ketika buang air kecil atau hampir sama ketika mengalami infeksi saluran kemih. Ginjal yang berada di bagian perut bagian bawah, sehingga apabila terjadi infeksi ginjal maka akan menyebabkan bagian perut terasa sakit. mual dan muntah, serta tubuh yang akan lebih mudah lelah bisa dialami ketika infeksi ginjal terjadi. disentri atau diare juga bias dialami ketika infeksi ginjal karena bakteri bisa masuk ke bagian pencernaan juga, maka dari nafsu makan juga bisa menurun. Gejala infeksi ginjal yang dialami oleh anak anak hampir sama dengan orang dewasa, anak anak juga menurun nafsu makannya, sakit perut, terhambat pertumbuhannya dan anak anak juga akan lebih sering menangis.

Cara Mengatasi Infeksi Ginjal

Jika ada tanda tanda infeksi ginjal seperti diatas maka sebaiknya segara melakukan pemeriksaan agar di rumah sakit terdekat. Untuk memastikan infeksi ginjal maka pemeriksaan yang dilakukan dengan melakukan tes urine. Tes urine untuk memeriksa bakteri di dalamnya sehingga bisa diketahui apakah benar ginjal di infeksi. Pengobatan bisa dilakukan setelah sudah di pastikan infeksi ginjal dialami. pengobatan yang dilakukan dengan melakukan memberikan obat untuk menghentikan infeksi di dalam ginjal sehingga ginjal tidak lagi terinfeksi mulai menjaga kebersihan agar infeksi ginjal tidak akan terulang lagi dan menyebabkan infeksi ginjal terulang. Kebersihan organ intim perlu di lakukan dengan baik.

Infeksi Ginjal

Harga XAMthone Plus

Obat Infeksi Ginjal Herbal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Infeksi Ginjal and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.